Rabu, 05 Agustus 2015


"Crazy little thing called love (maybe)"

Masa terbaik dalam hidup gue yaitu masa – masa waktu gue SMA, karena dimasa ini banyak hal yang gue rasain dibandingkan masa – masa sebelumnya. Masa di SMA ini juga masa peralihan gue yang dari anak kecil menjadi remaja dan Remaja menjadi dewasa. Dimasa ini pula gue mulai suka – sukaan sama kakak kelas gue.
Dan kali ini gue bakalan ceritain tentang kakak kelas gue itu, sebut saja namanya “DUA” dia senior gue jurusan IPS. Awal mula gue suka sama dia itu waktu gue kelas satu semester satu. Waktu itu gue nganter temen gue yang namanya Nisa beli di kios dekat Sekolah, waktu gue nunggu Nisa itu dia lewat, dan … jengjeng, wangi banget dianya dan parfum yang dia pake itu baunya kayak parfum kesukaan gue, emang sih itu parfum cowok tapi ya gue suka aja baunya, dan menurut gue cowok yang pake parfum itu tuh cowok banget (parfum Cassablanca warna biru).
Semenjak hari itu gue jadi suka ngelihatin dia, merhatiin dia, pokoknya apa aja yang berhubungan sama dia gue suka, lama kelamaan juga gue mulai tau namanya, karna gue cari tau :D. Awalnya perasaan gue Cuma sekedar kagum aja karna parfum itu tadi, tapi lama kelamaan gue mulai suka sama dia. Dan di akhir – akhir semester 1 itu temen – temen sekelas gue yang cewek pada tau kalau gue suka sama dia, gara – gara waktu itu kita main jujur – jujuran. Setelah mereka tau ya mulai digarain terus.
Akhirnya kelas satupun berlalu, setelah kelas dua kegilaan gue dan temen – temen gue mulai memuncak. Setiap gue lihat dia atau dia lewat itu gue udah kayak cacing kepanasan, begitupun sama temen – temen gue mulai heboh sendiri kalau lihat dia pas ada gue.
Ada satu kejadian yang menurut gue lucu :D,waktu itu hari jumat gue nemenin teman – teman gue buat latihan senam di lobi kantor, waktu itu dia lewat sama temennya  otomatis temen – temen gue pada heboh manggilin dia, kayak gini “kak dua, kak dua ada rizma nih” sambil tanggan mereka nunjuk kearah gue. Seketika itu muka gue merah banget dan kerasa panas, gila malu banget gue :D.
Waktu kelas dua semester satupun berlalu, kita udah selesai ulangan dan tinggal terima raport terus nunggu liburnya aja, seperti biasa kalau selesai ulangan itu otomatis kita ngak belajar kan, gue sama temen – temen gue suka nongkrong di samping kelas XI IPS, gue inget baget waktu kita lagi nongkrong itu kakak – kakak kelas XII IPA - IPS disuruh kumpul untuk perbaikan nilai buat yang remidial, mereka disuruh kumpul di kelas XII IPA, kelas XII IPA itu berdekatan sma kelas XI IPA – IPS. Lagi asik nongkrong tiba – tiba kakak – kakak kelas yang cowok pada keluar dari kelas XII IPA gue perhatiin satu persatu kayak ngak ada kak Dua, nunggu lagi sampe udah ngak ada yang lewat dia tetep ngak nongolin batang hidungnya padahal gue lihat dia masuk tadi, dalam hati gue bilang “ kok dia ngak lewat ya? Perasaan tadi gue lihat dia masuk, dan biasanya juga dia itu kalau jalan bareng teman – emannya yang lain. Terus gue ngomong sama temen – temen gue (dhea, asty, iin) agak kuat dan Cuma maksud bercanda aja sih, “ ehh kok kak dua ngak lewat sih? Biasanya dia kan jalan sama teman – temannya”. Tiba – tiba, jengjeng dia lewat disamping kita sama kak Irul temennya, OMG sock banget gue, ampun dah.. dia denger ngak ya?. Terus pas dia udah jalan agak jauhan dikit si Asty teriak ke kak Dua bilang “ kak dua, ada temanku yang suka sama kamu, dia suka sama kamu udah dari kelas satu”. Terus kak dua (berpaling) dan  tanya “ SIAPA?”, Asty bilang “adalah pokoknya”. Dia pun lanjut jalan, tapi mungkin dalam hatinya masih penasaran yang dimaksud Asty itu siapa. Waktu asty ngomong kayak gitu gue Cuma bisa nundukin muka gue, secara gue malu banget, gue deg – degan banget sampe rasa jantung mau copot. Gue ngak nyangka Asty bisa bilang kayak gitu, dhea bilang “ngak apa – apa asty bilang kayak gitu, dengan begitu setidaknya kak dua tau kalau ada yang suka sama dia. Emangnya mau sampe kapan dipendam – pendam terus”.
Setelah terima raport dan libur, kita berjumpa lagi disemester 2.
Pas awal masuk, bulan januari gitu seperti biasa kita masih belum belajar aktif, waktu belum belajar aktif ini kita manfaatin buat nongkrong, ngerumpi, nonton film Dll. Si Asty waktu itu lagi dapat Film baru, film thailand gitu judulnya “crazy little thing called Love a.k.a First Love” yang main Mario Maurer dan Baifern Pimchanok, sebagian orang pasti udah tau tentang film ini. Film ini sweet banget, nyeritain tentang Nam (baifern) yang suka sama kakak kelasnya yang ganteng shone (Mario), nam ini adalah cewek yang cupu, hitam, dan ngak pintar tapi demi diperhatiin shone dia jadi mau berubah supaya lebih cantik, lebih populer dan leih pintar. Tapi ternyata saat nam masih jelekpun shone udah suka sama nam, nam dibikinin buku tempel gitu yang isinya foto – foto nam mulai dari dia masih jelek sampe udah cantik. Dan nilai yang bisa gue ambil dari film ini ialah, sejelek apapun kamu, seburuk apapun kamu, yang namanya CINTA, pasti bisa menerima apa adanya :”).
Ok, balik kecerita gue, setelah itu gue jadi terinspirasi dari film thailand ini. Gue punya ide buat bikin buku tempel juga yang isinya pastinya foto – foto kak Dua dan mau gue kasih waktu pas dia udah kelulusan, sekalian juga gue mau cari gantungan kunci Manchester United buat kenang – kenangan(because, si doi suka klub bola MU) , rencana inipun di dukung oleh teman – teman gue.
(buku Tempel :"))
Karena di toko – toko di kabupaten ngak ada gantungan MU ini, Gue dan teman – teman gue sampe bela – belain buat kepasar yang letaknya ada di Kota. Kesana itu butuh perjuanngan banget, harus nunggu taksi sampe lama – lama, gonta - ganti taksi, belum lagi keliling – keliling pasarnya, panas, haus, laper. Gue akui, teman – teman gue itu super banget, mereka rela mau capek – capek demi nemenin gue, sayang mereka banget :’). Kalau ngak salah waktu itu gue sama Asty, Dhea, Iin, dan Feby. Emang sih harga gantungannya ngak seberapa, tapi perjuangannya ini loh berharga banget.
Setelah dapat gantungan kunci itu gue mulai ngejalanin misi gue buat foto – fotoin kak dua, di bantu oleh teman – teman gue, pokoknya siapapun yang ketemu kak dua, gue minta buat mereka foto.
Hari pun berganti, tiba saatnya hari valentine, sebenernya gue sebagai muslim ngak ngerayain valentine sih, Cuma waktu itu berhubung guru – guru suruh bawa something buat dikasih keguru – guru, gue pikir moment yang pas nih buat gue kasih sesuatu ke kak dua. Sebelum hari H nya itu gue udah beli gantungan HP yang ada gambar MUnya gitu. Rencanyanya gue mau taruh aja dibawah lacinya supaya nanti dia yang lihat sendiri gitu dari pengagum rahasianya, ciaailahhh.. wkwkwkwk.
Tapi temen – temen gue bilang terlalu beresiko, takutnya nanti malah temannya yang dapat kan  gawat. Akhirnya Asty, Isla dan Rika (anak ips) mereka kasih langsung di kak dua waktu dia ada jalan mau ke kelasnya. Gila!!! mereka yang kasih tapi malah gue yang salting dan jantungan, padahal waktu itu gue Cuma ngintipin mereka dari dalam kelas. OMG, deg – degan banget sumpah, kira – kira kado dari gue dia simpan atau buang ya??

Setelah hari itu gue terus ngejalanin misi gue, ngak kerasa tinggal beberapa minggu lagi dia ujian, sebenernya selama gue suka sama dia ini gue udah sempet pacaran sih sama orang lain, sama anak dari sekolah lain dan sama adik kelas gue, bukannya gue ngak konsisten atau apa, tapi hati gue juga kan butuh ada yang ngisi. Tapi tetep ngak bertahan lama dan gue masih suka sama dia, sebenernya gue ngak mengharapkan dia banget buat jadi cowok gue, tujuan gue bikin buku tempel ini juga sebenarnya supaya dia tau aja perasaan gue yang selama ini gue pendam, toh hasil akhirnya gue bakalan terima apapun itu. Waktu itu Kelas XII udah Try Out buat Persiapan ujian dan entah mengapa, gue mulai suka sama temennya anak kelas XII IPS juga yang inisialnya “R” gara – gara facebook dan gara – gara gue suka merhatiin R itu ( bakal gue ceritain di lain kesempatan). Gue jadi udah mulai sedikit lupa sama kak dua, ditambah Asty bilang klau kak dua itu ngak suka di perlakukan kayak gitu ( maksudnya di foto – fotoin, di gara –garain gue juga heran dia tau gue foto dia dari mana ya?) tambah down lah perasaan gue ke kak Dua, gue mutusin untuk berhenti foto – fotoin dia dan bikin buku tempel itu. Padahal itu buku sebentar lagi rampung. Karna kekecewaan gue sama kak dua akhirnya gue berusaha buat lupain dia meski hati gue masih suka dia banget.
Akhirnya kelulusanpun tiba, alhamdulillah dia dan kakak – kakak kelas lainnya lulus. Biarpun gue ngak jadi kasih buku itu, ngak apa – apa. Mungkin perasaan ini selamanya bakalan gue simpan aja tanpa harus dia tau.
Semenjak dia lulus, sampe sekarang udah 1 tahun lebih gue udah ngak lihat dia lagi, lihat pun ngak jelas antara iya atau tidak. Buku tempel itupun udah gue sobek – sobek karna adik  gue suka buka – buka.
Pelajaran yang dapat gue ambil dari kisah gue ini, ngak selamanya kita bakalan ngedapatin apa yang kita mau, dan ngak selamanya jalan cerita yang kamu mau berakhir indah kayak film yang kamu tonton. Setiap orang punya jalan cerita yang berbeda – beda dan endingnyapun selalu berbeda ngak semuanya bakalan indah. Gue yakin apapun yang gue alami sekarang yang ngak sesuai dengan harapan gue, Tuhan pasti punya rencana sendiri untuk hidup gue J
Thanks kak Dua, kalau ngak ada loe gue ngak bakalan ngedapat pengalaman seperti ini ;)

0 komentar:

Posting Komentar